EVGA Kembali Menggunakan Teknologi iCX Untuk Model Produk Kartu Grafis Terbarunya

Congresoelearning.com – EVGA kembali menggunakan teknologi iCX untuk model produk kartu grafis unggulan terbarunya. Yang beranama EVGA GeForce GTX 1080 Ti SC2 Gaming Hybrid yang didasarkan pada support iCX (Interactive Cooling Xtreme) Technology.

Dibuat dengan kartu grafis Gaming GeForce GTX 1080 Ti SC2 milik EVGA, versi “hibrida” dari solusi pendinginan iCX-nya menggabungkan pendingin cair all-in-one untuk GPU dengan kipas blower bernoise rendah yang menyediakan pendinginan udara ke VRM. GeForce GTX 1080 Ti SC2 sama dengan pendingin udara yang memiliki sembilan sensor panas dan MCU yang terpasang pada PCB.

Di beritakan mirip dengan kemmpuan yang dimiliki kartu grafis Gaming overclock GeForce GTX 1080 Ti SC2 milik EVGA yang terbaru. Dinama kemamuan base clock rate untuk GPU Pascal GP102 ini adalah 1.556 MHz pada core dengan frekuensi boost 1.670MHz dan clock memory 11.016MHz. Sama dengan yang dimiliki kartu grafis Gaming overclock GeForce GTX 1080 Ti SC2 milik EVGA saat ini.

Piringan tembaga yang dirancang ksusus ini sanggup menyalurkan panas langsung dari memori ke blok air agar lebih baik dan langsung ditempelkan pada dasar blok air dan kipas angin agar lebih dekat dan berdampak langsung pada modul memori GDDR5X meskipun bukan rancangan blok full cover.

Biasanya penambahan pendingin cair ke processor dan memori GPU memungkinkan ruang utama overclocking yang lebih tinggi lagi. Hal tersebut dapat diminimalisir dengan menambahkan atau menukar kipas Built-in 120mm radiator atau kipas besar. GeForce GTX 1080 Ti SC2 juga menambahkan fitur keamanan berbeda berupa sekering pengaman terpadu pada PCB yang dirancang sebagai lapisan pelindung ekstra. Seluruh perangkat memakan daya 250W, dan pihak EVGA sendiri merekomendasikan penggunaan PSU 600W atau lebih tinggi.

EVGA GeForce GTX 1080 Ti SC2 Gaming Hybrid yang dipasarkan segmen high-end kabarnya telah tersedia dengan dibanderol dikisaran harga 810 USD atau sekitar 10,78 jutaan rupiah per unitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *