GeForce GT 1030 Kartu Grafis Zotac Untuk Pengeditan Video Dan Foto

Congresoelearning.com  – Bersaing dalam kualitas yang tak kalah bagus kartu grafis kustom tak bisa dikesampingkan keberadaannya sejauh ini. kartu grafis kustom dihadirkan untuk melengkapi keberadaan kartu grafis versi aslinya di pasaran.

Dikabarkan Zotac menghadirkan kartu grafis low-profile unggulan terbarunya, yaitu GeForce GT 1030, memiliki desain single-slot dan berkonsumsi daya 30 watt.

Pabrikan manufaktur hardware yang berbasis di Macau tersebut memposisikan kartu grafis GeForce GT 1030 ini sebagai upgrade multimedia untuk PC kelas bawah. GPU Zotac Nvidia GT 1030 didasarkan pada arsitektur Pascal, tapi tidak cukup kuat untuk game kasual. Kartu grafis Zotac GeForce GT 1030 ini lebih cocok untuk mempercepat pengeditan video dan foto, dan juga untuk pemutaran video beresolusi tinggi.

Zotac juga menghadirkan dua keluaran video pada GT 1030. Kartu grafis ini mencakup port DVI-D single-link yang dapat memberi daya pada layar 1920×1200, dan juga memiliki port HDMI 2.0b, yang dapat menangani layar 4K pada 60Hz.

Zotac memilih desain kompak untuk GeForce GT 1030 sehingga bisa sesuai dengan 99% sistem. Kartu grafis ini dilengkapi dengan solusi pendinginan aktif satu slot dengan kipas sembilan blade kecil untuk memastikan GPU tetap dingin dalam chasing yang sempit.

Dengan board sepanjang 4,38 inci, Zotac memasang braket low-profile sehingga dapat menginstal kartu grafis ini dalam sistem desktop yang kompak. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan kompatibilitas power supply, karena kartu grafis ini hanya memiliki konsumsi daya maksimum hingga 30W melalui slot PCI-E.

Kartu garfis GeForce GT 1030 besutan Zotac ini sekarang telah tersedia di pasaran seharga 70 USD atau sekitar 932 ribuan rupiah per unitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *