EVGA Merilis Tiga Kartu Grafis Unggulannya

Congresoelearning.comĀ  – EVGA berencana akan merilis tiga kartu grafis unggulannya sekaligus yang didasarkan pada GPU baru besutan Nvidia dengan keberadaan GPU GeForce GT 1030 yang berorientasi ultra-budget tersebut.

Ketiga kartu EVGA GeForce GT 1030 ini menawarkan kecepatan clock dan konfigurasi memori yang sama. EVGA mengatur clock core kartu garfis GT 1030-nya pada 1.290MHz dan clock boost sebesar 1.544MHz. Setiap kartu grafis yang ada mencakup memori GDDR5 2GB yang dibekali clock 6.000 MHz.

Perbedaan utama antara ketiga kartu grafis tersebut adalah terletak pada solusi pendingin dan form factor-nya. EVGA GeForce GT 1030 SC Slot Single dilengkapi dengan unit heatsink dan kipas yang sesuai dengan slot single yang ada. Jika memerlukan kartu grafis low-profile, EVGA kabarnya kini siap menawarkan GPU GeForce GT 1030 Low Profile yang mengkombanisasikan heatsink 1,5 slot dan kipas, atau GPU GeForce GT 1030 Passive Low Profile yang hanya dibekali heatsink 1,5 slot tanpa dukungan kipas di dalamnya.

Tidak ditujukan untuk permainan game meskipun begitu GeForce GT 1030 kabarnya tetap bisa menangani permainan game secara baik berkat settingan yang lebih rendah dan resolusi rendah, dan juga dukungan perangkat lunak GeForce Experience milik Nvidia.

Keberadaan GPU GeForce GT 1030 sendiri justru benar-benar dimaksudkan untuk mempercepat tugas produktivitas sehari-hari. EVGA mengklaim kalau kartu grafis GT 1030-nya sanggup menangani pengeditan video HD dan tugas pengeditan foto HD dua kali lebih cepat dari dukungan grafis terintegrasi yang terdapat pada processor Intel Core i5 generasi Skylake.

Untuk saat ini EVGA GeForce GT 1030 SC Low Profile dibanderol seharga 80 USD atau sekitar 1 jutaan rupiah per unitnya, sedangkan perihal ketersediaan kedua model kartu grafis lainnya kemungkinan bakal segera menyusul kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *