Tahun 2018, 66,5% Orang dewasa Akan Pakai Smartphone

 

 

Congresoelearning.com – Saat ini Smartphone bukanlah barang yang mahal lagi. Hampir semua kalangan dapat memilikinya. Jelas saja, penetrasi smartphone terus meningkat seiring dengan menjamurnya perangkat besutan vendor Tiongkok dengan harga yang terjangkau.

Ke depannya, penetrasi smartphone di dunia bakal  tumbuh lebih besar dari yang diperkirakan. Berdasarkan dari laporan lembaga survei Zenith, setidaknya 66,5 persen atau sekitar dua per tiga masyarakat dunia kalangan dewasa, bakal mempunyai smartphone pada tahun 2018.

Jumlah ini tentunya meningkat dari prediksi yang mereka luncurkan mengenai peningkatan pemakai smartphone yang hanya menyentuh 63 persen pada 2017.

Menurut informasi yang dilaporkan oleh laman Recode pada Sabtu, survei itu dilakukan pada masyarakat dewasa di 52 negara. Dan untuk saat ini, Belanda didapuk jadi negara dengan pengguna smartphone terbanyak dari kalangan usia dewasa.

Penetrasi pengguna smartphone usia dewasa di Negeri Kincir Angin itu diketahui sudah mencapai 93,9 persen. Sementara, untuk di Inggris dan Amerika Serikat jumlah penetrasi pengguna smartphone usia dewasa cuma baru menyentuh 70 persen.

Untuk bagian negara-negara Asia Tenggara, Singapura yang menduduki peringkat paling atas dengan penetrasi 95%. Jadi, secara global, negara dengan julukan Negeri Singa ini meningkati peringkat 11 besar di seluruh dunia.

Walaupun seperti itu, Zenith menilai penetrasi pertumbuhan kepemilikan smartphonemulai melambat. Jika dipersentasekan, prediksi peningkatan penetrasi smartphonecuma meningkat 10% pada 2017,  dan bakal menurun sedikit sampai 7% pada 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *