Penguatan Saham Teknologi Masih Belum Mampu Naikan Wall Street

 

 

Congresoelearning.com – Bursa saham Amerika Serikat atau wall street bervariasi dengan indeks saham S&P 500 turun tipis. Wall street bervariasi itu  didorong saham Microsoft & teknologi lainnya menguat dan mampu imbangi sektor saham energi yang tertekan sebab harga minyak tergelincir lebih dari dua persen.

Di penutupan perdagangan saham, indeks saham Dow Jones turun 39,73 poin atau 0,16 persen ke posisi 24.140,91. Indeks saham S&P 500 tergelincir 0,3 poin atau 0,01 persen ke posisi 2.629,27. Disisi lain, indeks saham Nasdaq naik tipis 14,16 poin atau 0,21 persen ke posisi 6.776,38.

Wall street berada pada zona negatif pada 4 sesi berturut-turut pertama kali semenjak bulan Maret tunjukan ketidakpastian investor Partai Republik berusaha untuk damaikan versi pemangkasan tagihan pajak mereka dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

Indeks saham S&P 500 bahkan naik 17% sepanjang 2017 dipicu dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan yang kuat serta optimisme Presiden AS Donald Trump bakal pangkas pajak perusahaan.

“Sulit untuk berspekulasi mengenai apa yang akan dikatakan saat finalisasi undang-undang,” ujar Sean O’Hara, Direktur Pacer Financial Inc.

Sentimen lain juga mempengaruhi wall street dari pergerakan saham teknologi. Saham Microsoft, FB dan induk usaha Google yakni Alphabet mampu untuk naik lebih dari satu persen usai pulih dari aksi jual baru-baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *