Android Oreo Kini Bisa Dipakai di Xiaomi Mi A

Congresoelearning.com – Perusahan smartphone asal Tiongkok yang lumayan besar di Indonesia telah mengeluarkan produk terbarunya seperti Xiaomi Mi A1. Xiaomi Mi A1 yang berada pada segmen mid-range akhirnya bisa diperbaharui ke Android Oreo 8.0 sebagai otaknya. Hal ini dilakukan karena menyusul janji dari Xiaomi.

Xiaomi Mi A1 bisa mendapatkan update Android Oreo dengan beberapa ketentuan diantaranya pengguna diharuskan menginstal software versi 7.12.19 (Android Nougat) pada Mi A1 untuk menerima update OTA ke Android Oreo. Hal ini seperti yang tercantum di halaman Xiaomi MIUI.

Dengan mengupdate procesor Xiaomi Mi ke Android Oreo pengguna dapat mendapatkan beberapa fitur baru seperti mode Picture-in-Picture, dot notifikasi baru, smart text selection hingga fast charging. Selain itu, Anda juga akan mendapati ikon aplikasi yang adaptuf.

Dari jajaran smartphone yang terbaru dari seri Mi di segmen mid-range Xiaomi Mi A1 menjadi yang pertama mendapat update Android Oreo 8.0, Xiaomi Mi A1 termasuk rajin dalam melukukan update.

Berikut ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk update Android Oreo, anda hanya perlu masuk ke menu Setting atau Pengaturan. Cari menu About Phone kemudian pilih System Update. Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti proses yang telah diarahkan.

Untuk diketahui, Xiaomi diperkenalkan perusahaan pada September 2017 dengan mengusung OS Android Nougat. Smartphone kelas menengah ini juga didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB, dan kini pada tahun ini Xiaomi akan dapat menggunakan Android Oreo sebagai procesornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *