Hadir Tanpa Fingerprint Vivo Garap Vivo Y83 Ditujukan Untuk Kelas Menengah ke Bawah

Congresoelearning.com – Setelah memasarkan secara global Vivo V9. Smartphone ini hadir untuk para pecinta foto selfie, Vivo V9 hadir dukungan kamera depan yang lebih powerfull dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

Vivo kembali akan kembangkan perangkat terbarunya, yakni Y83 yang hadir untuk menyasar segmen kelas menengah ke bawah. Berdasarkan bocoran TENAA, Vivo Y83 memiliki layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+.

Vivo Y83 memiliki aspek rasio 18:9,  juga dibuat mirip V9, yakni adanya poni atau notch di bagian atas layar. Poninya ini sendiri dialokasikan untuk menempatkan kamera depan, speaker dan juga sensor. Vivo pun mengemas smartphone ini dengan bezel yang tipis di sisi kiri dan kanan.

Vivo Y83 menggunakan chipset prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 2 GHz dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage 64 GB ke dalam Y83. Untuk daya tahannya Vivo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3.180 mAh.

Untuk kamera Vivo Y83 akan memiliki kamera belakang 13 MP plus LED flash. Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP. Ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, Y83 tak terlihat memiliki fitur sensor pemindai sidik jari, namun pengguna bisa menemukan fitur face unlock sebagai alternatifnya.

Vivo Y83 telah mendukung 4G-LTE, WiFi, Bluetooth dan antarmuka FunTouch OS yang berbasiskan Android 8.1 Oreo. Namun, untk kapan smartphone ini akan dipasarkan belum ada informasi leboh lanjut dari Vivo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *