Speksifiksai Terungkap Lenovo Z5 Tak Gunakan Penyimpanan Internal 4 TB

Congresoelearning.com – Lenovo belum lama ini telah menghadirkan smartphone terbarunya bernama Lenovo Z5. Ditunjuk sebagai smartphone premium, Lenovo Z5 menggunakan chipset Snapdragon 636. Tak hanya itu, smartphone dengan layar 6 inci yang memiliki rasio 19:9 ini dengan RAM 6 GB dan pilihan ROM 64 GB atau 128 GB.

Dengan kapasitas penyimpanan internal super lega yang sebelumnya disebutkan oleh Vice President Lenovo, Chang Cheng tidak terbukti. Sebelumnya, Cheng pernah mengatkan bahwa Lenovo Z5 akan dibekali internal storage dengan kapasitas mencapai 4 TB.

Untuk kameranya Lenovo Z5 telah mendukung dual-camera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP dengan fitur artificial intelligence. Sedangkan untuk kamera depan, memiliki resolusi sebesar 8 MP juga dilengkapi dengan fitur artificial intelligence.

Tak hanya itu, Lenovo juga mengintegrasikan kamera depannya dengan machine learning untuk mengenal bentuk wajah. Lenovo Z5 hadir dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18W melalui port USB Type-C.

Seperti yang dijanjikan, smartphone ini memiliki antarmuka ZUI 4.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo. Namun, Lenovo juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan update Android P.

Lenovo membanderol Z5 varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,8 jutaan. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 128 dibanderol seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,8 jutaan. Lenovo Z5 juga akan hadir dengan pilihan warna hitam, biru dan aurora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *