Mental Luar Biasa Antarkan Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2018


Prancis telah memenangkan kopetisi sepak bola dunia terbesar Piala Dunia 2018. Les Blues, julukan Prancis, berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow.

Empat gol kemenangan Prancis tirehkan oleh Mario Mandzukic (gol bunuh diri), Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Sementara gol yang diperoleh Kroasia dicerak oleh Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic.

Pada putaran Final Piala Dunia 2018 ini, Prancis membawa banyak pemain muda. Mbappe yang baru berumur 19 tahun merupakan pemain paling muda di timnas Prancis.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga merasa kagum dengan mental para pemainnya selama bermain di Rusia.

“Luar biasa! Ini adalah tim muda, yang sekarang berada di puncak dunia. Beberapa pemain juara masih berusia 19 tahun,” tutur Deschamps.

“Kami tidak memainkan laga yang besar, tapi kami menunjukkan kualitas mental. Kami mencetak empat gol, mereka layak menang. Prancis sudah bekerja sangat keras dan kami memiliki beberapa momen sulit,” imbuhnya.

Deschamps mengatakan keberhasilan Paul Pogba dan teman-teman usai belajar dari pengalaman kekalahan di Piala Eropa 2016. Saat itu, Prancis ditaklukan oleh Portugal di final Piala Dunia.

“Sangat menyakitkan saat Prancis kalah di Piala Eropa, dua tahun lalu. Tapi itu menjadi pelajaran bagi kami untuk maju,” katanya.

“Kemenangan ini bukan tentang saya, tapi para pemain yang memenangi laga. Selama 55 hari, kami telah melakukan banyak pekerjaan. Ini adalah penobatan tertinggi. Kami bangga sebagai Prancis. Kemenangan ini milik mereka. Vive la Republique!” dia menambahkan.

Deschamps menyamakan prestasi Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer usai mengantarkan timnya menjadi juara Piala Dunia 2018. Deschamps merupakan orang ketiga yang telah berhasil memperoleh trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Sumber berita: cambodialeague.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *